Menganalisa Web Pendidikan

Assalamu’alaikum..
Chingu jumpa lagi yah^^
Kali ini kita akan menganalisa web tentang pendidikan, Web yang saya analisis dari web pendidikan adalah http://interactivesites.weebly.com/
selamat membaca >.<
==================================================================


Pengenalan

interactivesites.weebly.com adalah sebuah website tentang pendidikan yang dibuat oleh seorang relawan dimana website ini ditujukan untuk guru ataupun murid di kalangan SD, SMP, SMA. Website ini berisi tentang edukasi dari segala jenis mata pelajaran dan dapat berupa artikel mengenai pemahaman serta games interaktif mengenai materi tersebut. Website ini dibuat menggunakan weebly.


Ukuran

Berikut adalah ukuran dari web interactivesites.weebly.com yang di cek melalui gtmetrix.com. Berikut adalah hasilnya.
Hasil lengkapnya dapat di download disini

Dari hasil diatas kita dapat melihat bahwa website tersebut memiliki page speed yang cukup baik namun memiliki YSlow yang agak lebih lambat. Namun secara keseluruhan website ini sudah cukup baik.

Search Engine

Google merupakan salah satu search engine terkemuka yang sering kali kita gunakan. Selain Google, juga terdapat beberapa search engine yang populer digunakan seperti Bing, Yahoo, dll. Dengan menggunakan kata kunci dari nama website itu sendiri yaitu "interactivesites" kita dapat melihat bahwa situs interactivesites.weebly.com berada pada urutan pertama pencarian atau kedua setelah iklan. Hal ini menunjukkan bahwa situs ini sangat sering dikunjungi dan telah memiliki materi yang kuat untuk sebuah website.

Web Archive

Pengarsipan web (Web Archiving) adalah proses mengumpulkan bagian dari WWW dan memastikan koleksi tersebut diawetkan dalam suatu arsip, misalnya situs arsip, untuk diakses peneliti, sejarawan, dan masyarakat umum pada masa datang. interactivesites.weebly.com mempunyai pengarsipan tutorial-tutorial pada webnya agar tetap bisa di pelajari.

Demikian analisa saya mengenai web pendidikan dari situs http://interactivesites.weebly.com/


Disusun oleh:
Fania Aisyah Puspa Chairani
Berdasarkan Sumber:

interactivesites.weebly.com
gtmetrix.com

==================================================================
Terimakasih sudah mampir ..
Wassalamu’alaikum..

Komentar

Postingan Populer