Kiat-kiat Mengatasi Situasi Ditempat Kerja dengan Pekerjaan Yang Menumpuk dan Membosankan

Assalamu’alaikum..
Kali ini kita akan membahas tentang kiat-kiat mengatasi situasi ditempat kerja dengan pekerjaan yang menumpuk dan membosankan sesuai dengan pengalaman saya.
Selamat Membaca >.<
=======================================================
Kiat-kiat Mengatasi Situasi Ditempat Kerja dengan Pekerjaan Yang Menumpuk dan Membosankan 

     Situasi ditempat kerja, rekan kerja dan lingkungan kerja merupakan hal-hal yang mempengaruhi kinerja kerja kita secara eksternal. Jika kita merasa nyaman dengan hal-hal tersebut maka pekerjaan akan terasa menyenangkan dan tidak monoton. Untuk itu penting untuk kita mengendalikan diri jika menghadapi situasi-situasi yang tidak menyenangkan di tempat kerja agar kinerja kita tidak terganggu dengan hal-hal tersebut. Untuk itu, dalam tulisan ini saya akan membagikan sedikit pengalaman saya dalam mengatasi situasi dengan pekerjaan yang menumpuk dan membosankan. Dalam tulisan ini adalah pengalaman saya saat ngengalami kejenuhan dalam perkuliahan dengan tugas yang juga menumpuk.


Tinggalkan sejenak pekerjaan atau tugas yang menumpuk tersebut.
     Pertama-tama perkenalkan nama saya Fania Aisyah Puspa Chairani, saya lahir di kota Depok pada taggal 13 Oktober tahun 1995. Sekarang saya sedang menempuh pendidikan di Universitas Gunadarma jurusan Teknik Informatika. Sebagai mahasiswi tingkat akhir saya pasti sering mengalami kejenuhan selama berkuliah dan belajar. Untuk itu saya memiliki kiat-kiat sendiri untuk membuat suasana perkuliahan saya menjadi kembali menyenangkan dan menarik walaupun dengan tugas yang menumpuk.
Pertama saya akan meninggalkan sejenak pekerjaan atau tugas-tugas yang sangat membosankan dan menguras waktu dan juga pikiran. Dengan meninggalkan sejenak saya biasa mengisi waktu dengan istirahat atau tidur, bisa juga dengan mengobrol dengan teman atau keluarga.

Cari kegiatan atau lingkungan sosialisasi yang baru.
     Selain beristirahat sejenak biasanya saya juga mencari kegiatan atau mencari teman dan lingkungan yang baru. Dengan mencari kegiatan atau rutinitas baru, saya merasa ada sesuatu yang baru dan tidak menjalani kegiatan sehari-hari dengan sangat monoton. Kegiatan baru ini bisa dengan misalkan ikut dalam suatu organisasi baru. Dengan ini saya mendapat rutinitas, teman dan lingkungan yang baru. Sehingga perkuliahan tidak terasa monoton dan membosankan.

Menjalankan hobi atau kegiatan yang saya sukai.
     Selain meninggalkan sejenak pekerjaan atau tugas yang menumpuk dan mencari kegiatan atau lingkungan sosialisasi yang baru, saya juga biasanya melakukan hal-hal yang saya sukai dan hobi saya. Misalnya, saat saya mulai jenuh dengan tugas-tugas yang menumpuk saya mengisi waktu luang dengan menggambar, bermain game, menonton drama korea, atau membaca komik. Hal-hal yang saya lakukan itu adalah hobi saya. Setelah melakukan hal-hal yang saya sukai, saya akan merasa segar kembali dan kembali bersemangat mengerjakan kewajiban saya.

Rekreasi atau jalan jalan.
     Cara yang paling ampuh menurut saya dalam mengatasi suasana perkuliahan yang membosankan dan memngembalikan semangat saya dalam belajar. Saya menjadi kembali merasa perkuliahan yang menyenangkan dan menarik walaupun dengan tugas yang menumpuk. Misalnya dengan rekreasi atau sekedar jalan-jalan ke mall dengan keluarga, teman, atau pasangan saya. Terkadang jalan-jalan sendirian juga dapat berguna untuk mengembalikan semangat.


Saran yang dapat saya berikan kepada para pembaca sekalian adalah,
  • Tinggalkanlah sejenak pekerjaan atau tugas yang menumpuk yang membuat anda bosan. Isilah waktu istirahat tersebut untuk beristirahat.
  • Carilah kegiatan atau lingkungan sosialisasi yang baru. Kegiatan baru akan membuat anda merasakan suasana dan lingkungan yang baru.
  • Lakukan hobi atau kegiatan yang anda sukai. Dengan ini setidaknya anda bisa melakukan hal-hal yang membuat hati anda merasa senang.
  • Pergilah berekreasi atau jalan-jalan. Hal ini bisa anda lakukan dengan keluarga, teman, pasangan atau bisa juga anda lakukan sendiri untuk mendapatkan waktu sendiri.

     Sekian pengalaman yang dapat saya bagikan kepada para pembaca sekalian. Semoga dapat bermanfaat baik bagi diri saya sendiri dan para pembaca sekalian. Terimakasih.


Ditulis oleh:
Fania Aisyah Puspa Chairani
Terimakasih sudah mampir ..
Gamsahamnida^^

Wassalamu’alaikum..

Komentar

Postingan Populer