Profil Perusahaan Biznet

Assalamu’alaikum..
Chingu jumpa lagi yah^^
Kali ini kita akan membahas tentang Profil Perusahaan Biznet.

Selamat Membaca >.<

Profil Perusahaan Biznet

PT. Supra Primata Nusantara atau (Biznet Network) merupakan perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi dan operator multimedia di Indonesia. Sebagai penyedia jaringan, Internet, Data Center, Cloud Computing dan layanan TV prabayar. Biznet berkomitmen untuk membangun infrastruktur modern dengan tujuan mengurangi kesenjangan digital Indonesia dengan negara berkembang lainnya. Biznet memiliki dan mengoperasikan jaringan Fiber Optic tercanggih dan pusat data terbesar di Indonesia.
Biznet berdiri pada tahun 2000 sebagai ISP (Internet Service Provider) atau Penyedia Layanan Internet yang menyediakan kebutuhan internet untuk business market. Pada tahun 2000, Biznet menggunakan teknologi Wireless dan In-Building Ethernet sebagai jalur distribusi layanan Internet.
Dengan meningkatnya kebutuhan infrastruktur jaringan yang handal, Biznet terus memperluas pembangunan dan komitmennya untuk membangun infrastruktur bisnis mereka. Mulai tahun 2005, Biznet beralih menggunakan jaringan Fiber Optic sendiri untuk mendistribusikan seluruh layanan Internet dan Network. Berkat dukungan dari tim Engineering terbaik dan penuh komitmen, Biznet mulai merintis jalan untuk menjadi salah satu perusahaan telekomunikasi dan multimedia terdepan di Indonesia.

Biznet berkantor pusat di MidPlaza 2, 8th Floor
Jl. Jend. Sudirman 10-11
Jakarta 10220 – Indonesia

Visi :
Biznet menjadi penyelenggara telekomunikasi dan multimedia terkemuka di Indonesia dengan memberikan jaringan dengan kemampuan tinggi, pelayanan yang ramah dan inovasi layanan dengan menggunakan teknologi terkini.
Misi:
Biznet menjadi solusi jaringan dan multimedia melalui komitmen untuk inovasi kelas dunia, infrastruktur dan jasa.
Biznet memiliki komitmen untuk membangun infrastruktur telekomunikasi & multimedia modern untuk menunjang penduduk Indonesia, bisnis dan pendidikan.
Biznet akan menyediakan layanan dan teknologi muktahir kepada penduduk Indonesia untuk mengurangi kesenjangan digital dengan negara berkembang lainnya.

Struktur Manajemen
Adi Kusuma (President Director)
Adindana Dasaad (Vice President, Sales Business)
Antonius Wisanggeni (Vice President, Network)
Bunny Diredja (Vice President, Project)
Endra Leonardy (Vice President, Sales Regional)
Ferryus Seftanto (Vice President, Sales Biznet Data Center)
Harry haryadi (Vice President, Data Center)
Hengki Susano (Vice President, Information Technology)
Lenny Moniaga (Vice President, Operation)
Yudie Haryanto (Vice President, Marketing)

Produk
Biznet menawarkan beberapa layanan di bidang akses teknologi informasi, diantaranya :
Layanan Biznet Dedicated Internet, menawarkan layanan premium untuk akses Internet bagi pengguna dapat didistribusikan melalui kabel atau nirkabel di seluruh properti. Bagi semua pengguna di kantor dapat berbagi koneksi dengan cepat dengan jaringan Biznet Fiber. Dengan layanan ini melakukan mengirim dan menerima email menjadi lebih cepat, men-download file-file besar, streaming online atau VPN (Virtual Private Network) sekalipun untuk koneksi ke kantor pusat.
Layanan Biznet Dedicated Internet Local, merupakan layanan Biznet Dedicated Internet dengan koneksi ke Indonesia Internet Exchange yang lebih besar, dengan pilihan dari 10 Mbps, 25 Mbps, 50 Mbps atau 100 Mbps.
Layanan Biznet Cable TV menggunakan distribusi jaringan kabel koaksial dan terintegrasi dengan sistem video head-end yang dimiliki Biznet saat ini.

Biznet Fiber adalah jaringan Fiber Optic tercepat dan terhandal di Indonesia, menggunakan teknologi terkini sehingga dapat melayani layanan Triple Play yang terdiri dari Data (Internet atau Komunikasi Data), Voice/Suara (VoIP) dan Video (Cable TV) pada kabel yang sama tanpa menurunkan kecepatan dan kualitas. Cakupan area Biznet Fiber meliputi 73 Kota, 945 Gedung, 322.736 Homepass

Fitur Layanan
Layanan tersedia dari 10 Mbps - 10 Gbps
Akses Internet Unlimited dengan 8 (delapan) Static IP Address
GRATIS Layanan Biznet Web Hosting - Linux 2 GB
Support Biznet Premiere Care 24x7, onsite support tersedia dengan biaya tambahan
Koneksi menggunakan kabel RJ-45, dapat langsung disambungkan ke Router, Firewall, Proxy atau LAN switch yang sudah ada

Perkembangan Biznet
2000
Pada 1 Oktober 2000, Biznet mulai beroperasi sebagai Broadband Internet Service Provider di Kompleks MidPlaza Jakarta.
2001
Biznet meluncurkan Biznet Data Center Jakarta - MidPlaza, dengan fasilitas Tier-2 dengan raised floor seluas 700 m2.
2002
Biznet menggunakan teknologi Laser dan Wireless untuk menghubungkan 7 gedung-gedung tinggi di kawasan pusat bisnis Jakarta.
2003
Biznet meluncurkan layanan Internet Broadband untuk Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan perumahan dengan menggunakan teknologi ADSL.
2004
Biznet mulai mengoperasikan GlobalPOP di Singapura sebagai pusat Global Internet.
2005
Biznet pertama kalinya membangun jaringan Fiber Optic di kawasan pusat bisnis Jakarta dengan menggunakan teknologi Metro Ethernet dengan konfigurasi ring.
Total rute Biznet Fiber: 10 KM.
2006
Biznet meluncurkan GlobalPOP di Tokyo dan peering dengan Japan Internet Exchange (JPIX). Biznet juga memperluas jaringan Fiber Optic untuk menjangkau area yang lebih luas dikawasan pusat bisnis Jakarta. Total rute Biznet Fiber: 50 KM.
2007
Biznet untuk pertama kalinya mengoperasikan jaringan Biznet Fiber dengan teknologi Fiber To The Home (FTTH), yang merupakan jaringan FTTH yang pertama di Asia Tenggara. Total rute Biznet Fiber: 250 KM.
2008
Biznet membangun jaringan Biznet InterCity Sepanjang 300 KM antar Serang, Banten dan Bandung, Jawa Barat untuk menyediakan layanan di area tersebut.
Total rute Biznet Fiber: 1,000 KM.
2009
Biznet memperluas jaringan Biznet Fiber di Bali dengan rute jaringan sepanjang 30 KM.
Total rute Biznet Fiber: 1,200 KM.
2010
Biznet memulai proyek Biznet Technovillage, sebuah Data Center Tier-3 di Cimanggis, Jawa Barat dan meluncurkan layanan Cloud Computing untuk Enterprise.
Total rute Biznet Fiber: 1,500 KM.
2011
Biznet meluncurkan Biznet Venture sebagai inkubator untuk perusahaan startup. Biznet meluncurkan dua GlobalPOP terbaru di Manila, Filipina dan Sydney, Australia. Biznet mulai menggunakan alamat IPV6. Total rute Biznet Fiber: 2,500 KM.
2012
Biznet memulai max3 Studioworks, sebuah fasilitas multimedia untuk memproduksi content secara in-house. Biznet Technovillage mulai beroperasi pada 18 Juli 2012.
Biznet meluncurkan max3 Internet + Cable TV untuk perumahan dan apartment pada tanggal 6 Desember 2012. Total rute Biznet Fiber: 5,000 KM.
2013
Biznet meluncurkan Cloud Computing untuk Usaha Kecil dan Menengah (UKM).
Layanan max3 Internet + Cable TV mulai dioperasikan di Bali dan jaringan perumahan Biznet Fiber secara nasional telah mencakup 120,000 homepass. Total rute Biznet Fiber: 7,500 KM.
2014
Biznet memperluas jaringan Fiber Optic ke Pulau Sumatera dan membuka kantor cabang baru di Palembang, Jambi dan Padang. Biznet Data Center Bali mulai beroperasi pada 10 April 2014. Jaringan perumahan Biznet Fiber secara nasional telah mencakup 200,000 homepass.
Total rute Biznet Fiber: 11,000 KM.
2015
Biznet mulai mengoperasikan beberapa kantor cabang Jawa Barat & Jawa Tengah. Biznet melakukan rebranding terhadap logo dan nama layanan secara keseluruhan.
Jaringan perumahan Biznet Fiber secara nasional telah mencakup 240,000 homepass.
Biznet Fiber Java Bangka Batam Singapore mulai beroperasi pada 7 Agustus 2015 dengan kapasitas 2x100 Gbps. Total rute Biznet Fiber: 15,000 KM.
2016
Biznet terus mengembangkan jaringan Biznet Fiber Jawa Bali untuk segmen Kediri - Mojokerto - Surabaya, Semarang - Kudus - Bojonegoro - Surabaya dan Denpasar – Amlapura (Karangasem), termasuk pengembangan jaringan lokal di kota-kota yang terpasang. Biznet juga mulai mengoperasikan kantor cabang pertama di Pulau Batam. Jaringan distribusi Biznet Fiber secara nasional telah mencakup 325,000 homepass.
Total rute Biznet Fiber: 17,000 KM.

Disusun oleh:
Fania Aisyah Puspa Chairani
Berdasarkan Sumber:

================================================================
Terimakasih sudah mampir ..
Wassalamu’alaikum..

Komentar

Postingan Populer