Penerapan Komputasi Modern Pada Situs Belanja Online MatahariMall

Assalamu’alaikum..
Kali ini kita akan membahas tentang Penerapan Komputasi Modern Pada Situs Belanja Online MatahariMall
Selamat Membaca >.<  
=======================================================
Penerapan Komputasi Modern
       Untuk penerapan komputasi modern disini saya mengambil contoh situs belanja online Matahari Mall.

Apa itu Matahari Mall?
       MatahariMall.com adalah situs belanja online No. #1 dan terbesar di Indonesia. MatahariMall memberikan fasilitas pelayanan yang terbaik untuk mendukung Anda belanja online dengan aman, nyaman dan terpercaya. MatahariMall.com menawarkan beragam kemudahan untuk bertransaksi, seperti transfer antar bank, kartu kredit dengan cicilan 0%, O2O (Online-to-Offline), COD (Cash On Delivery), dan metode lainnya. MatahariMall.com menyediakan ratusan ribu pilihan produk dengan harga terbaik dari segala kebutuhan, mulai dari fashion wanita, fashion pria, produk kecantikan, smartphone, elektronik, hobi, makanan & minuman, dan lainnya. MatahariMall.com menawarkan 24 jam non-stop discount dan puluhan promo menarik setiap harinya. Dengan begini, belanja online murah bisa jadi pilihan menarik yang sayang jika Anda lewatkan.
       Pada tampilan utama website MatahariMall pengguna dipermudah dengan tampilan pilihan penawaran discount untuk berbagai kategori barang, login, dan berbagai informasi lain mengenai MatahariMall yang disampaikan melalui website tersebut. Dibawah ini tampilan menu utama website MatahariMall.



       Pada website MatahariMall user dipermudah dengan menu kategori yang ada di tampilan utama. Disini terdapat semua kategori produk yang ditawarkan di MatahariMall. Berikut adalah tampilan pilihan kategori pada website MatahariMall:

 


Hanya dengan mengklik gambar barang atau produk yang diinginkan, pengguna dapat dengan mudah memesan barang tersebut dan proses kerja pemesanan ini diproses oleh computer. Tampilan dibawah ini adalah tampilan halaman untuk mengetahui informasi mengenai suatu barang atau produk. Dengan mengklik “Beli Aja” pengguna akan berpindah ke tampilan untuk pemesanan lebih lanjut.


Untuk mengkonfirmasi pemesanan apakah pengguna akan melanjutkan ke pembayaran atau masuk ke “Troli Anda”. Ini adalah tampilan halaman konfirmasi pemesanan:


Jika pengguna ingin melanjutkan pembayaran maka pengguna harus login terlebih dahulu untuk bisa memesan suatu barang atau produk. Dibawah ini adalah tampilan halaman untuk Login dan Register:


Kelebihan Website MatahariMall :
  • Wesite MatahariMall mempermudah pengguna dengan membagi barang sesuai dengan kategori produk.
  • Website MatahariMall relatif user friendly.
  • Website MatahariMall mudah untuk diakses

Kekurangan Website MatahariMall:
  • Pada halaman menu utama, tampilan gambar untu penawaran barang discount terlalu besar sehingga membuat tampilan terihat terlalu ramai.
  • Satu gambar barang hanya untuk satu jenis barang, sehingga jika pengguna meninginkan pilihan warna yang lain pengguna harus mencari barang yang sama dengan warna lain.

Kesimpulan

       Menurut penulis website MatahariMall sudah menerapkan konsep komputasi modern dimana terpadat fitur layanan pemesanan secara online yang interaktif. Tampilan yang menarik dan simple juga membantu pengguna dalam menggunakan website ini. System layanan pada website MatahariMall sudah mengandung unsur-unsur penerapan komputasi modern, proses pada layanan di proses oleh kemampuan computer.



Disusun oleh:
Fania Aisyah Puspa Chairani
Berdasarkan Sumber:
http://fastilistia.blogspot.co.id/2017/04/artikel-komputasi-modern.html

Terimakasih sudah mampir ..
Gamsahamnida^^
Wassalamu’alaikum..

Komentar

Postingan Populer